Jangan Terperangkap dengan jebakan Riba

Jangan Terperangkap dengan jebakan Riba

Price:

Selengkapnya »



Sebuah ilustrasi sederhana saya gambaran bagaimanaseekor lalat yang terjebak dengan jaring laba-laba. Sekilas kita melihat jaring laba-laba sangatlah tipis dan mudah rusak. Namun berbeda halnya ketika seekor lalat yang gesit dalam terbang tak berdaya melepaskan diri dari jaring laba-laba. Sungguh sayang nasibnya ketika sang laba-laba datang dan menyantap dengan nikmat mangsa ya tersebut. 

Begitulah gambaran sederhana tentang perangkat riba. Semua terasa manis diawal, tak ada aral dan halangan untuk masuk kedalam sistem riba. 

Riba, salah satu dosa besar yang dilegalkan dinegara kita tercinta. Tidak ada hukuman ataupun sangsi buat yang melakukan riba. Seolah melakukan praktek riba bukanlah sebuah aib yang perlu dihindari. 



Riba bukanlah sebuah solusi untuk dilakukan, anda boleh saja menginginkan sesuatu seperti membeli rumah, mobil, motor ataupun keperluan yang lain. Namun tidak dengan menggunakan cara yang berbentuk riba. Mintalah kepada Allah kecukupan untuk hidup anda, dan bersabarlah dengan rencana Allah. Ketika anda berusaha keras untuk tidak terjerumus dengan riba, maka anda akan mendapatkan kejutan kejutan manis dalam hidup anda. 

Hiduplah sederhana, tak perlu memaksakan kehendak kita. Terkadang menurut kita baik tapi menurut Allah tidak baik. Begitu juga sebaliknya. Tetap berbaik sangka kepada rencana Allah. Karena keputusan Allah lebih baik dari yang kita kira. 

Bagi anda yang sudah terlanjur masuk kedalam dunia riba, bertaubatlah. Berusahalah untuk keluar dari riba. BERDOA lah supaya Allah cukupkan anda, supaya diberi solusi untuk keluar dari dunia riba. 

Salam. Muhammad Iqbal 

0 Reviews