Holiday ala keluarga Manja

Holiday ala keluarga Manja

Price:

Selengkapnya »



Pengalaman liburan selalu indah untuk diceritakan. Kenangan demi kenangan, moment perjalanan dengan keluarga dan sahabat terlalu sulit untuk dilupakan.

Destinasi liburan kami kali ini adalah mengunjungi kota takengon untuk yang kedua kalinya. Di edisi pertama, kami hanya mengunjungi satu destinasi di sungai peusangan. Kali ini kami kembali dengan destinasi berbeda. 




Perjalanan kami tempuh via jalan KKA - Takengon. Sebuah rute yang lebih dekat daripada via bireun - takengon. Rute yang sudah hampir 5 tahun selesai dikerjakan oleh pemerintah sekarang menjadi destinasi liburan bagi banyak orang baik lokal maupun dari luar daerah. Banyak tempat tempat singgah di daerah Gunung salak yang menawarkan pemandangan indah sambil menikmati segelas kopi panas khas takengon. 


Kami juga taking in ketinggalan untuk menikmati pesona alam yang ada dipegunungan salak sambil ngopi dan berbincang santai. 



Perjalanan dilanjutkan menuju destinasi liburan kami kali ini. Takengon City.. 



Sesampainya ditakengon, kami menyusun beberapa destinasi tempat yang akan kami kunjungi sambil menyantap nasi guri bebek yang sangat nikmat. Bahkan ada beberapa kawan kita yang malu malu untuk mengambil nasi yang lebih. 

1. Mangaya Waterfall

Destinasi pertama kami adalah air terjun mangaya. Sebuah objek wisata yang ada didataran tinggi takengon yang letaknya tidak jauh dari danau Lut tawar. Kami menempuh perjalanan sekitar setengah jam untuk sampai ke mangaya. 

Untuk rute nya sedikit menegangkan ketika memasuki perkampungan didekat mangaya, dimana banyak jalan berlobang dan rusak. 



Alhamdulillah kami sampai dengan selamat walaupun harus sedikit takut ketika ada mobil yang hampir nyangkut dijalan berlobang. 

Berikut beberapa jepretan yang sempat saya dokumentasikan. 








Setelah menikmati indahnya pemandangan alam dan dinginnya air terjun yang merasuk sampai ke tulang, kamipun pamit dan pulang untuk beristirahat sebentar dan malamnya diisi dengan acara barbeque alis "panggang ungkot".



To be continued..... 😁 

0 Reviews