Jadilah seperti Kupu-kupu

Jadilah seperti Kupu-kupu

Price:

Selengkapnya »

Foto by. Muhammad Iqbal
Kupu-kupu adalah binatang yang mempunyai beraneka warna dan model. Bahkan Kupu-kupu sering diibaratkan dengan sesuatu yang cantik. Kupu-kupu adalah jenis binatang yang selalu menyebarkan manfaat dimanapun dia hinggap. 

Kupu-kupu dan ulat mempunyai hubungan yang erat satu sama lain. Kupu-kupu adalah hasil transformasi dari ulat setelah mengalami beberapa proses kehidupan. Ada sebuah cerita tentang kisah pertemuan antara kupu kupu dan ulat.

Pada Suatu hari yang sangat cerah, disebuah batang pohon ada beberapa ekor ulat yang sedang memakan dedaunan yang ada dipohon tersebut. Ketika mereka sedang bercanda riang, tiba tiba datang seekor kupu kupu yang sangat cantik hinggap dipohon tersebut. Ulat ulat pun terpana dengan keindahan kupu kupu tersebut.


Foto by. Muhammad Iqbal

Dengan malu malu, salah satu dari ulat tersebutmencoba mendekati sang Kupu-kupu, dan terjadilah percakapan singkat.. 

Ulat              : Hai cantik, kamu siapa ya? 
Kupu-kupu  : Hai juga, saya ibumu
Ulat.             : aaaapaa, ibu saya, ga mungkin. Kamu cantik, punya sayap, bisa terbang kesana kemari,  sedangkan saya ga punya sayap, berbulu dan ga bisa terbang. 

Kupu-kupu : Iya, saya ga bohong, dulu saya juga sama seperti mu, kecil, ijo, berbulu, idop lagi. Tapi setelah saya menjalani beberapa proses saya berubah menjadi seekor Kupu-kupu yang cantik. Kalau kamu mau kamu juga bisa seperti saya. 


Ulat pun bingung antara percaya dan tidak, dia kembali bertanya, bagaimana bisa... 

Kupu-kupu pun mengajari ulat untuk berpuasa selama beberapa hari, hingga ulat tersebut mengeluarkan lendir dan membalut diri dalam kepongpong. Setelah beberapa hari berada dalam kepompong, kamu akan keluar dan berubah menjadi seekor Kupu-kupu yang cantik. 

Setelah menjalani beberapa proses dimana sang ulat berusaha bertahan didalam kepompong bahkan ejekan demai ejekan dari kawanan ulat yang lain, dia bertahan antar hidup dan mati. Akhirnya penantian sang ulat untuk berubah menjadi Kupu-kupu berhasil. 

Dan dia keluar dari kepompong dengan membuat ulat-ulat yang lain terpana dengan kecantikannya, dan terbanglah ia hinggap dari satu bunga ke bunga yang lain. 


Begitulah hidup, terkadang kita harus bertahan dalam segala rintangan dan cobaan untuk menjadi menusia yang berhasil.

Ini hanyalah coretan kecil saya mengisi waktu luang sambil menikmati segelas kopi panas. Dan untuk sedikit melengkapi keterangan di gambar hasil jepretan saya.

Semoga bermanfaat.

Salam Muhammad Iqbal

1 Reviews