Cangkorak, Syangkadak, Belalang yang Lucu nan Kejam

Cangkorak, Syangkadak, Belalang yang Lucu nan Kejam

Price:

Selengkapnya »


Cangkorak, sebuah binatang yang unik dan lucu yang mempunyai banyak nama. Sebagian orang memanggilnya cangkorak, kedehe, belalang sembah. Kalau dalam bahasa Aceh dia disebut dengan panggilan "syangkadak". Banyak anak-anak sering bermain dengan binatang unik ini, mereka sering menanyakan bagaimana gaya seseorang ketika tidur. Dan kadang kaadang dia mempraktekkannya dengan lucu. 

Binatang ini mempunyai penglihatan yang baik, dia memiliki dua mata besar yang bisa memutar sampai 180 derajat. Dia sangat tenang menunggu mangsanya dengan menyamar seperti bunglon di tanaman. Biasanya berwarna hijau atau coklat. 

Cangkorak bahkan rela memangsa pasangannya yang jantan setelah mereka bercinta. 
Sungguh kejam. Kenikmatan dibalas dengan kematian. Diantara mangsa yang sering diburunya adalah seperti ngengat, belalang kecil, dan serangga kecil lain yang sering hinggap di tanaman. 

Huawei Nova2i was used 

Belalang ini mempunyai bentuk tubuh yang unik dan cantik. Dia termasuk susah ditemukan karena dia bisa menyamar seperti bunglon. Dalam bahasa inggris, binatang ini di kenal dengan sebutan Praying Mantis. Si belalang sembah. 

Sungguh cantik dan sempurna ciptaan Allah yang satu ini. Semoga postingan ini bermanfaat. 

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya 

Salam@Muhammad Iqbal 

0 Reviews