Penasaran itu baik, Itu binatang apa ya?

Penasaran itu baik, Itu binatang apa ya?

Price:

Selengkapnya »

Beberapa pertanyaan keluar dari mulut kecilnya, binatang apa tu ayah, cantik kali ya? Ga pernah liat, itu kupu-kupu ya?
Penasaran atau dalam bahasa inggris sering dikatakan dengan "curiosity". Rasa ingin tau adalah sifat fitrah yang sangat sering kita dengar dari mulut kecil seorang anak. Dengan polosnya, tanpa peduli sesibuk apapun orangtuanya, dia akan terus bertanya sampai akhirnya dia menemukan jawaban demi jawaban.

Sifat rasa ingin tau harus tetap kita jaga pada setiap anak, lelah memang menghadapi rentetan pertanyaan yang seolah tak berujung. Tapi itulah proses, sebuah proses apabila selalu kita jaga, insya Allah kita akan memetik hasilnya dikemudian hari. Anak akan tumbuh dengan naluri berpikir tingkat tinggi, dia akan selalu berusaha mencari jawaban atas segala sesuatu yang dihadapinya.

Bagi setiap orangtua, bersabarlah dalam menghadapi pertanyaan anak-anak cerdas tanpa memarahinya apalagi mengusirnya seolah kita merasa terganggu.

Binatang ini kami temukan ditempat yang berbeda dengan jenis dan warna berbeda. 
Binatang tersebut adalah ngengat, atau dalam bahasa inggris dikenal dengan "moth". Sekilas nampak seperti seekor kupu-kupu kecil karena meiliki sayap yang hampir sama dengan kupu-kupu  


Pictures taken by Muhammad Iqbal

Thanks for visiting my blog

Have a nice day 


0 Reviews